Rabu, 28 November 2012

Biomekanika Tolak Peluru

Biomekanika Tolak Peluru


Nama        :    jhonas situmorang
Nim           :    6111511017
Jurusan      :    pjs A 2011
Biomekanika Tolak Peluru
     Pertanyaan  : 
1.      Alat fitness yang cocok untuk cabang olahraga tolak peluru ?
2.      Kenapa pada alat cable function tersebut ada yang disilangkan dan ada yang tidak kenapa alasanya..?
3.      Pemanasan apa saja yang seharusnya dilakukan sebelum latihan beban berat dan otot-otot apa saja yang lebih menonjol ?
1. Cable cross over gymax function yang di utamakan pada alat ini ya itu membantu kekuatan otot lengan., alat ini bisa mengatur perubahan dari daya otot yang lemah menjai lebih berisi dan bertenaga, denagn melatih kekuatan otot lengan dengan letak beban berasal dari bawah dan menkan atau mengankat beban ke arah atas dengan melakuka grakan mendorong beban ke atas membantu daya ledak power lengan atas untuk tolakan yang ditahan oleh beban dari kabel yang terpasang.
Cable cross over gymax merupaka alat yang tepat untuk melakukan gerakan pada cabang olahraga Tolak peluru. Tolak peluru tidak perlu menambahkan daya tahan telapak untuk kekokohan pegangan peluru pada tolak peluru lebih di utamakan pada tolakannya yang lebih jauh dan daya ledak extremitas superior sebagai pendukung kekutanya. Knpa Cable cross over gymax yang sya pilih, karena dengan lat fitnes sperti ini merupakan gerkan yang tepat untuk tolak peluru dengan melakukan gerakan mendorong, otomatis gerakan sperti ini melatih daya dorong lebih jauh karena pada alat ini ada kekuatan power dan sepit. Jika menggunkan alat fitnes Benchpress ini yaitu mengutamaka pada letak power pada lengan, tetapi untuk kecepatan masih kurang di bandingkan dengan Cable cross over gymax yang menggunakan kekuatan power dan kekuatan kecepatan.
 
2.  Pada alat fitness Cable cross over gymax yang disilangkan dapat meraih kekuatan batas atas sehingga memaksimal flexibilitas regio brachii dan cara menggunaka alat Cable cross over gymax tidak disilangkan untuk memperoleh ketahanan otot-otot yang lebih kuat dan memiliki kekuatan yang lebih baik dan mengutamakan 1 gerakan untuk melatih daya ledak atau kekuatan dan melatih keceptan tolakan pada olahraga tolak peluru. Alasan mengunakan alat Cable cross over gymax ini dibandingkan dengan Benchpress dengan cable cross gymix ini merupakan alt yang melakukan gerakan dorongan dan ada juga untuk kecpatan. Namun untuk  Benchpress lebih dominan di tekankan pada kekuatan otot lengan supaya power lebih besar di saat melakukan tolakan.
 
3.    Pemanasan yang seharusnya di lakukan sebelum melakukan kegiatan olahraga apapun (khusunya pada fitnes) diawali dari kepala lalu lengan atas jari jemari lalu punggung dan perut selanjutnya secara merata agar tubuh kita bisa merasakan pelemasan. Kemudian menuju bagian togok dan kaki dilanjutkan senam calestenic dengan variasi yang sesuai gerakan yang benar. Pada lengan untuk cabang olahraga tolak peluru ini sangat penting dan perlu melatih kekuatan pada otot lengan agar kekuatan dan daya ledak otot lebih kuat sehingga bisa melakukan gerakan tolak yang sangat jauh.
otot-otot yang mempengaruhinya yaitu: mempengaruhi tambah besarnya lengan pada seorng latihan. Meningkatkan daya tahan otot yang semakin besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar